Home » » Cara Sehat Bagi Manula Dengan Bergaul

Cara Sehat Bagi Manula Dengan Bergaul

Cara Sehat Bagi Manula Dengan Bergaul - Ternyata, bergaul dan berkumpul dengan teman serta sahabat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan merupakan salah satu cara sehat alami bagi kita yang sudah berusia 40 sampai 60 tahun keatas atau manula.

Artikel berikut ini dikutip dari kompas.com dengan tujuan dapat disebarluaskan sehingga membantu para manula menjaga dan meningkatkan kesehatannya.

Berbahagialah Anda yang memiliki banyak teman dan sahabat.Pasalnya, beberapa penelitian terbaru menemukan bukti bahwa menikmati kehidupan sosial yang aktif dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Cara Sehat Bagi Manula Dengan Bergaul

Para ilmuwan percaya bahwa menghabiskan sebahagian waktu dengan teman atau sahabat akan membuat hidup lebih sehat secara mental dan fisik

Berikut adalah enam (6) alasan ilmiah yang menunjukkan pengaruh kehadiran seorang teman pada tingkat kesehatan seseorang :


1) Mengurangi resiko demensia

Memiliki kehidupan sosial yang sangat aktif dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer yang cukup besar sekitar 70 persen, menurut temuan baru yang diterbitkan dalam Journal of International Neuropsikologi Society.

2) Membuat Anda tetap fit

Penelitian terbaru dari para peneliti Australia yang diterbitkan dalam International Journal of Behavioral Nutrition dan Aktivitas Fisik menemukan bahwa teman atau sahabat memiliki pengaruh langsung pada tingkat aktivitas fisik dan kebiasaan makan.

3) Mempertajam Otak Anda

Untuk menjalin komunikasi yang baik dengan teman-teman melalui 'instant messaging' atau media jejaring sosial akan mendorong fungsi kognitif Anda.

Ini seperti memecahkan teka-teki silang, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Michigan, USA.

4) Meningkatkan kesehatan jauh lebih baik

Memiliki hubungan yang saling mendukung dapat menunda proses penuaan. Penelitian terbaru dari Brandeis University menemukan bahwa jaringan sosial yang kuat - terutama bila dikombinasikan dengan latihan fisik - dapat menunda penurunan kesehatan hingga sepuluh tahun.

5) Hidup lebih lama

Hubungan yang kuat dengan teman-teman dan keluarga dapat meningkatkan peluang Anda untuk bertahan hidup hingga sekitar 50 persen, menurut penelitian terbaru oleh para ilmuwan dari Universitas Brigham Young.   

6) Berjiwa awet muda              

Lebih banyak bersosialisasi dengan teman atau sahabat ('keep relationship)' membuat kita tetap punya jiwa muda atau semangat muda walaupun umur terus bertambah.

Kesimpulan

Demikian sekelumit ulasan tentang manfaat bergaul dan berkumpul dengan teman serta sahabat bagi kita yang sudah menginjak usia 40 sampai 60 tahun keatas atau disebut manula.


1 comments:

  1. Fans^^Bett1nG J_u_d_i On^^line Terpercaya
    Proses Depo dan WD hanya dalam waktu 3 menit .. buruan D4ftar ya :)

    ReplyDelete