Home » » Cara Sehat dan Alami Mengobati Vertigo

Cara Sehat dan Alami Mengobati Vertigo

Cara Sehat dan Alami Mengobati Vertigo – Vertigo adalah penyakit hilang keseimbangan yang proses penyembuhannya membutuhkan biaya, kesabaran dan waktu yang cukup lama. Tapi, jika kita mau memperhatikan diri kita sendiri sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna, maka kita akan menemukan cara sehat, murah dan alami dalam menyembuhkan penyakit keseimbangan ini.


Tuhan menciptakan segala sesuatu di alam semesta ini secara berpasang-pasangan, ada siang ada malam, ada wanita ada pula pria, ada panas ada juga dingin dan lain-lain.

Jika alam semesta adalah makro kosmos maka manusia adalah mikro kosmos sehingga apa yang ada di alam, ada juga di dalam diri manusia. Dengan dasar pemikiran tersebut, mari kita memperhatikan organ tubuh kita yaitu hidung.

Hidung adalah kelengkapan tubuh manusia yang sangat vital baik dari fungsi maupun penampilan. Agar tidak melantur mari kita renungkan keberadaan hidung kita dan hubungannya dengan penyakit vertigo saja.

Cara Sehat dan Alami Mengobati Vertigo

Mengapa lubang hidung kita ada dua?

Manusia memiliki hidung sebagai alat pernafasan dengan lubang hidung berjumlah dua. Pernahkah kita berfikir, kedua lubang hidung tersebut memiliki manfaat lain?

Ternyata, selain fungsi utama sebagai alat pernafasan, kedua lubang hidung tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengobati penyakit kepala, kelelahan dan lain-lain.

Kedua lubang tersebut, sebenarnya memiliki peranan yang berbeda terkait dengan dualisme keseimbangan alam dan dapat kita rasakan bedanya, lubang sebelah kanan mewakili matahari yang mengeluarkan panas dan lubang sebelah kiri mewakili bulan yang mengeluarkan dingin. Sehingga kedua lubang hidung kita mewakili keseimbangan yin dan yang.

Saat menhirup udara dengan kedua lubang hidung secara bersamaan maka energy yin dan yang secara seimbang mengalir dalam tubuh kita, namun akan berbeda apabila kita menghirup udara atau bernafas hanya menggunakan salah satu dari lubang hidung kita.

Secara alamiah, Perempuan bernafas lebih banyak menggunakan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin sedangkan Laki-laki bernafas lebih sering menggunakan hidung sebelah kanan sehingga gampang sekali menjadi panas.

Dan, apakah Anda pernah memperhatikan pernafasan kita pada saat bangun tidur, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat? Apakah sebelah kiri atau sebelah kanan?

Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat maka Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat.

  • Jika SAKIT KEPALA, cobalah MENUTUP Lubang hidung sebelah KANAN, bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh.
  • Jika merasa LELAH, lakukan sebaliknya. Tutup lubang hidung sebelah KIRI dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan segar kembali.

Pada suatu malam, saya duduk menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri. Dalam kurang dari satu minggu, sakit kepala saya sembuh. Saya teruskan melakukannya selama 1 bulan, sejak malam itu sampai sekarang, sakit kepala saya tidak kambuh lagi.

Memang belum ada penelitian ilmiah yang mendalam tentang hal ini, namun tidak ada salahnya kita mencoba pengobatan alami yang mudah dan tidak harus mengeluarkan biaya ini.

Apabila sakit kepala kita sembuh dengan menerapkan pola pernafasan satu lobang ini maka Vertigo yang berawal dari sakit kepala dengan kuasa Tuhan juga dapat disembuhkan. Hanya butuh kesabaran, ketekunan dan waktu yang lebih lama.

Tuhan Maha Sempurna dengan menciptakan penyakit dan obat di dalam diri manusia sendiri.

Artikel Terkait :
 

3 comments:

  1. Subhanallah... benerkah ini, ternyata obatnya gak susah-susah amat ya... maturtenyu om pengalamannya, kebetulan saat ini ada 2 orang family saya yang sendang mengalamai vertigo, mudah-mudahan dengan cara ini bisa disembuhkan, amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah Mas.. Saya sudah mencoba sendiri dan hasilnya sakit kepala saya sembuh, asalkan dilakukan secara teratur setiap hari..

      Delete
  2. wihh nice info
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    Obat tradisional Rematik
    Obat tradisional Vertigo
    Obat tradisional Benjolan di Leher
    Obat tradisional Herpes Simpleks

    ReplyDelete