Home » » Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami

Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami

Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami – Awet Muda adalah dambaan setiap manusia bahkan orang mau mengeluarkan biaya mahal agar memiliki penampilan tetap muda. Namun, sebenarnya untuk menjadi awet muda tidaklah susah, mahal dan menggunakan bahan-bahan kimiawi. Awet muda dapat dilakukan dengan mudah, murah dan alami, akan tetapi dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan kedisiplinan dalam menerapkan cara hidup sehat nan alami.

Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami

Awet muda berarti memiliki badan tetap sehat dan bugar meskipun usia sudah beranjak tua, memiliki jiwa yang tenang dan kuat serta semangat hidup yang selalu bergelora. Karena manusia terdiri dari dua komponen yaitu jiwa dan raga sehingga untuk tetap muda kita harus merawat kedua komponen tersebut dengan baik.

Beberapa cara untuk menjadi awet muda

1.    Operasi Plastik

Operasi Plastik adalah jalan pintas dan mudah  untuk memiliki penampilan tetap muda dan mempesona. Namun tidak semua orang dapat melakukannya karena biaya operasi plastik sangat mahal sekali sehingga hanya artis-artis atau orang berduit saja yang mampu.

2.    Menjalankan Ritual Mistis

Pada jaman dahulu untuk menjadi awet muda, orang harus menjalankan ritual mistis tertentu yang diyakini dapat membuatnya menjadi muda kembali. Salah satu ritual mistis yang sering dilakukan oleh masyarakat Jawa terutama yang berada di pedesaan  adalah ritual “Bulan Purnama”

Baca Selengkapnya : Mitos Seputar Bulan Purnama

Namun cara ini tidak dapat dilakukan oleh semua orang karena pada jaman sekarang hanya tinggal beberapa orang saja yang mengetahui tatacaranya karena pengetahuan tersebut diwariskan secara turun temurun.

3.    Mengunjungi Tempat Wisata Yang dapat Membuat awet muda.

Cara lain untuk menjadi awet muda meskipun hanya mitos belaka adalah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang dipercaya dapat membuat pengunjungnya menjadi tetap muda dan cantik.

Untuk mengetahui tempat-tempat wisata tersebut, baca artikel berikut ini : Cara Mudah Menjadi Awet Mudah Dengan Mengunjungi 7 Tempat Wisata.

Namun, karena hanya mitos belaka maka tidak semua orang percaya dan meyakini kebenarannya sehingga hanya orang-orang tertentu saja yan mau melakukannya.

4. Menggunakan Produk Perawatan Tubuh

Saat ini banyak produk-produk kesehatan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang berfungsi untuk mengembalikan vitalitas tubuh maupun kecantikan wajah kita. Namun, produk-produk tersebut harganya cukup mahal.

Itulah beberapa cara untuk membuat diri kita menjadi awet muda. Namun, cara-cara tersebut tidak dapat dilakukan oleh semua orang dengan berbagai alasannya. Terus ..! Adakah cara menjadi awet muda yang mudah dilakukan, murah dan alami?

Ternyata selain cara-cara tersebut di atas, untuk menjadi awet muda yang dapat dilakukan oleh semua orang adalah dengan Menerapkan Cara Hidup Sehat yang Mudah, Murah dan Alami serta ditambah dengan menerapkan langkah-langkah berikut ini dalam kehidupan kita sehari-hari.

Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami

1.    Selalu Bersyukur

Yang menjadi factor psikis sehingga orang menjadi cepat tua adalah tidak menerima segala sesuatu yang sudah menjadi hak miliknya terutama badan, rejeki dan jodoh pemberianNya. Sehingga kita berusaha dengan segala upaya untuk mengubahnya sesuai keinginan kita sendiri. Akibatnya, jiwa dan raga kita harus bekerja melampaui batas untuk mengubahnya sehingga terlihat lebih tua dari umurnya.

Dengan selalu bersyukur atas kurnia Tuhan kepada kita akan membuat jiwa kita tenang sehingga jiwa raga kita berjalan sesuai dengan kemampuanya dan akan terlihat muda sewajarnya.

2.    Hidup Gembira

Ada satu komunitas purnawirawan di kota Malang yang pernah saya kenal dengan nama “HIGAM”, singkatan dari HIdup Gembira Awet Muda. Dengan motto tersebut, para veteran ini berusaha untuk menjalani hidup dengan riang salah satunya dengan saling berkunjung, berkumpul dan mengadakan pertemuan dengan teman-teman seperjuangannya.

Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami

Ternyata, tertawa dan suasana hati yang riang gembira dapat membuat awet muda. Tertawa selain dapat membakar kalori juga dapat menyehatkan jantung karena dengan tertawa akan melatih otot-otot diafragma dan wajah. Sedangkan suasana hati yang selalu riang gembira akan memunculkan “inner beauty” kita.

Sehingga, mari menjalani hidup dengan riang gembira agar tetap awet muda!

3.    Jangan Mudah Marah

Marah atau kemarahan adalah salah satu emosi negative yang banyak menguras energy kita. Selain dapat merusak hubungan social kita dengan orang lain juga dapat menganggu kesehatan diri kita sendiri.

Dapat kita rasakan bagaimana kondisi kita saat sedang marah, dimana jantung berdegup lebih kencang, darah mengalir lebih cepat, wajah memerah dan nafas memburu serta ada dorongan kuat untuk meluapkannya. Seolah lahar gunung berapi yang harus dimuntahkan.

Kondisi seperti ini tidak baik terutama bagi penderita jantung sehingga kita harus berusaha mengelolah emosi negative kita.

“Jangan suka Marah karena akan membuat kita cepat Tua.”

Kalimat tersebut terbukti benar karena seorang pemarah akan dijauhi orang lain dan hanya memiliki sedikit teman serta keluarga yang kurang harmonis. Sedangkan salah satu resep awet mudah adalah menjalain hubungan dengan orang lain atau menjalin tali silaturahim.


4. Kembali Ke Alam


Orang-orang terdahulu jarang menggunakan bahkan mengindari pemakaian obat-obatan kimia serta penyedap rasa yang mengandung MSG, mereka lebih suka menggunakan bumbu alami dan tanaman obat untuk menyembuhkan sakitnya.

Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami

Terbukti mereka jarang menderita sakit parah, terlihat awet muda dan berusia lebih panjang.

Agar kita awet muda sebaiknya kita meniru pola hidup mereka yang cenderung memanfaatkan segala sesuatu yang bersifat alami atau mari kembali ke alam…

5. Buang Beban

Fikiran atau perasaan terutama yang negative sebaiknya segera kita buang jauh-jauh karena menanggung beban apapun dalam diri kita akan membuat seluruh organ tubuh kita juga terpengaruh.

Untuk menjadi awet muda sebaiknya kita belajar untuk membuang beban baik fikiran maupun perasaan yang menganggu keseimbangan tubuh kita. Sebagai contoh, seorang yang sedang banyak fikiran biasanya terkena penyakit Maag dan lain-lain.

6. Tidur Yang Lelap

Tidur adalah salah satu kebutuhan pokok manusia namun tidak semuanya memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Karena dengan tidur yang cukup dan berkualitas atau lelap akan mengembalikan stamina dan kesehatan kita. Saat kita tidur tubuh kita memproduksi hormone anti penuaan yang disebut DHEA sehingga kita menjadi segar kembali dan muda lagi.

Jika kita ingin awet muda, sebaiknya kita berusaha memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

7. Berfikir Positif

Dengan membuang beban fikiran negative lalu mengisinya dengan fikiran-fikiran positif akan menghindarkan kita dari stress, depresi dan menjaga keseimbangan diri sehingga kinerja tubuh kita menjadi optimal.

Dengan selalu berfikir positif akan membuat kita awet muda.

8. Membuang Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok, minum alcohol dan obat terlarang, begadang dan lain-lain sangat mempengaruhi dan merugikan kesehatan kita. Sehingga secara perlahan sebaiknya kita kurangi dan hindari bahkan membuangnya jauh-jauh dari kehidupan kita.

9. Tafakur

Semua cara diatas akan dapat kita lakukan apabila kita sering melakukan tafakur atau evaluasi diri untuk memperbaiki kualitas hidup kita baik diri sendiri, hubungan dengan orang lain dan keluarga.

Cara Awet Muda Yang Mudah, Murah dan Alami

Waktu terbaik untuk melakukan tafakur atau interopeksi diri adalah sebelum tidur dan saat bangun tidur.
  • Sebelum tidur sebaiknya kita evaluasi apa yang telah kita lakukan seharian. Apakah kita telah menyakiti hati orang lain jika ya maka esok harinya segera minta maaf, apakah kita sudah berbuat baik dan benar dan lain-lain. Dengan demikian kita dapat tidur dengan pulas tanpa beban fikiran dan perasaan bersalah.
  • Saat bangun tidur sebelum melakukan aktivitas lain sebaiknya kita tafakur untuk mensyukuri nikmat Tuhan berupa kehidupan baru lalu berusaha menjalankan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

Itulah, beberapa cara agar kita menjadi awet muda dengan cara yang mudah, murah dan alami serta dapat dilakukan oleh semua orang. Sepertinya terlihat mudah namun butuh kesabaran, ketekunan dan kedisiplinan dalam menjalankannya.

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment