Home » » Cara Ampuh Mengobati Asma Tanpa Obat

Cara Ampuh Mengobati Asma Tanpa Obat

Cara Ampuh Mengobati Asma Tanpa Obat – Untuk mengobati penyakit Asma ada beberapa cara baik menggunakan obat-obatan maupun alat bantu pernafasan. Namun, berdasarkan pengalaman pribadi, telah ditemukan cara ampuh untuk mengobati Asma tanpa obat yaitu dengan cara latihan pernafasan.

Cara Ampuh Mengobati Asma Tanpa Obat

Asma adalah penyakit pada saluran pernafasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran nafas hingga menimbulkan sesak nafas atau sulit bernafas. Gejala lain yang ditimbulkan adalah nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis yang dapat menimpa semua golongan usia.

Pengidap penyakit Asma memiliki saluran pernafasan yang lebih sensitive dan sangat rentan terhadap hal-hal yang mudah memicu penyakitnya seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Saat pengidap Asma menerima rangsangan yang dapat memicu sakitnya, akan membuat otot-otot saluran pernapasan penderita asma menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit, kemudian akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan sulit bernafas.

Berikut ini adalah penuturan seorang teman penderita Asma yang sembuh dengan menggunakan salah satu metode pernafasan yakni pernafasan perut. Dan, ingin berbagi sehingga dapat membantu penderita Asma lainnya.

Cara Ampuh Mengobati Asma Tanpa Obat

Saya punya pengalaman yang mungkin bermanfaat untuk teman semua...

Aku dulu penderita asma,  hampir setiap hari kambuh dan selalu minum obat,   setelah minum obat itu jantung saya selalu berdebar (drodok/jawa) , memang sih asma berkurang tapi badan saya lemes seharian dan gak bisa ngapa ngapain, walau obat udah aku kurangi dosisnya tetap jantung terus berdebar dan ini saya alami sampai berbulan bulan.

Akhirnya saya jenuh dan obat saya buang.  Saya pingin sembuh tanpa obat lalu mencoba melakukan latihan pernapasan yakni pernafasan perut.

Pernafasan Perut

Pernafasan perut adalah pernafasan yang umumnya digunakan untuk melatih tenaga dalam seperti pada perguruan tenaga dalam Satria Nusantara, Merpati Putih dan lain-lain.

Caranya :
  1. Saat menarik nafas, perut di besarkan lalu ditahan di bawah pusar kemudian tahan dalam hitungan sesuai kemampuan. Agar nafas tidak bocor, kunci di bagian diafragma perut.
  2. Saat mengeluarkan nafas bias melalui hidung atau mulut dengan cara mengempiskan perut dalam hitungan yang sama
Akibatnya saya tambah sesak dan batuk tersengal sengal tapi saya mengeluarkan lendir seperti pilek baik dari hidung dan riak dari mulut.

Menjijikan memang,  tapi setelah itu sesak berkurang.

Setiap asma kambuh, saya langsung ambil tisu dan saya runcingkan ujungnya terus saya kasih minyak kayu putih kemudian saya masukkan hidung atau dikileni (jawa) hingga keluar lendir sambil ambil pernapasan perut.

Alhamdulillah, Asma saya sekarang sembuh tanpa obat, memang agak susah dan ribet tapi sangat membantu.

Pernapasan perut ini bisa digunakan ketika kepala merasa pusing, asma,  maag kambuh,  stress,  serangan strok, paska operasi,dll.

Apabila pernapasan perut dilakukan 7-10 kali dengan benar maka akan mengalami pusing dan setelah itu akan kentut dan bersendawa, lakukan beberapa kali. Ini akan membuat tubuh kita lebih nyaman , enjoy dan kuat.

Asma akan kambuh  bila kita mengalami stres,  capek, dingin,  alergi,  tertawa yang berlebihan, terkena batuk dan pilek (flu). Untuk menjaga supaya asma gak kambuh harus rajin olah raga dan makan  makanan bergizi

Kesimpulan

Pengalaman tersebut diatas, dapat anda coba terutama bagi penderita Asma. Namun, lebih baik lagi jika memiliki pembimbing yang mengetahui teknik pernafasan perut ini dengan benar seperti  seorang praktisi tenaga dalam atau sekalian bergabung dengan perguruan tenaga dalam.

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment