Home » » Kumis Kucing : Obat Alami Kencing Batu

Kumis Kucing : Obat Alami Kencing Batu

Kumis Kucing : Obat Alami Kencing Batu – Tanaman Kumis Kucing sudah sangat dikenal di Indonesia. Tanaman yang mempunyai nama latin Orthosiphon aristatus terkenal sebagai obat alami untuk penyakit Kencing Batu. Kumis Kucing akan meluruhkan Kencing Batu sehingga bisa melancarkan saluran kemih. Disamping itu, tanaman ini memiliki khasiat lain untuk mengobati rematik, asam urat, batuk, masuk angin, diabetes, hipertensi dan lain-lain.

Kumis Kucing : Obat Alami Kencing Batu

Tanaman Kumis Kucing memiliki akar tunggang, tipe batang serta daun agak basah serta memiliki banyak kandungan senyawa alami sehingga tanaman ini dijadikan bahan untuk membuat ramuan herbal. Dengan mengolah tanaman ini dalam racikan dan takaran tertentu sehingga menjadi obat herbal yang sangat mujarab.

Manfaat Daun Kumis Kucing

1.    Dapat Memperlancar Buang Air Kecil

Dengan minum air rebusan daun kumis kucing secara teratur akan dapat meluruhkan batu ginjal dan memperlancar buang air kecil. Guna mencegah agar tidak terkena penyakit batu ginjal sebaiknya memperbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari.

2.    Dapat Mengobati Sakit Pinggang

Manfaat lain dari daun kumis kucing adalah mampu mengobati sakit pinggang yang biasa dialami oleh orang yang sudah berumur.

3.    Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika anda memiliki tekanan darah yang tinggi atau hipertensi sebaiknya anda minum air rebusan daun kumis kucing setiap hari secara rutin sampai tekanan darah anda kembali normal.

4.    Dapat Mengobati Rematik dan Nyeri Persendian

Daun Kumis Kucing juga mampu mengobati penyakit Rematik dan Nyeri persendian karena kandungan kalsium dalam daun kumis kucing cukup tinggi.

5.    Dapat Mengatasi Masuk Angin dan Demam

Minum air rebusan daun Kumis Kucing juga dapat menghindarkan anda dari masuk angina serta dapat juga menurunkan demam yang tinggi.

6.    Dapat Mengobati Asam Urat

Untuk mengobati penyakit Asam Urat, minumlah air rebusan daun Kumis Kucing setidaknya 1 – 2 kali dalam sehari terutama saat menjelang tidur.

7.    Dapat Mengobati Penyakit Sifilis

Sebagai alternative Super Tetra yang digunakan untuk mengobati penyakit Sifilis, minumlah air rebusan daun Kumis Kucing setidaknya 1 – 2 kali dalam sehari terutama saat menjelang tidur.

8.    Dapat Mengobati Penyakit Albuminuria

Albuminuria adalah penyakit yang masih terdengar asing di telinga kita. Penyakit yang diakibatkan terjadinya infeksi pada saluran kencing dan karena terlalu sering melakukan olahraga berat dapat disembuhkan dengan minum air rebusan daun kumis kucing.

9.    Dapat Mengobati Penyakit Kulit dan Alergi

Penyakit kulit dan alergi biasanya disebabkan oleh menurunnya sistem kekebalan tubuh kita sehingga rentan terhadap debu, bulu kucing dan lain-lain. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sebaiknya minum air rebusan daun kumis kucing secara rutin sehingga terhindar dari penyakit kulit dan alergi.

10.    Dapat Mengobati Diabetes

Dengan minum air rebusan daun kumis kucing secara rutin ditambah mengurangi makanan dan minuman manis, akan dapat menurunkan kadar gula dalam darah pada penderita Diabetes Mellitus.

Baca Juga : 

Demikian beberapa manfaat dari daun kumis kucing bagi kesehatan kita, tanaman obat alami yang memiliki banyak manfaat. Dengan menggunakan obat-obatan alami dari tanaman obat maka kita dapat menerapkan cara hidup sehat yang mudah, murah dan alami.

1 comments:

  1. Fans^^Bett1nG J_u_d_i On^^line Terpercaya
    Proses Depo dan WD hanya dalam waktu 3 menit .. buruan D4ftar ya :)

    ReplyDelete