Home » » Cara Sehat Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya

Cara Sehat Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya

Cara Sehat Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya – Merawat rambut menggunakan Lidah Buaya sudah dilakukan orang sejak dulu namun seiring perubahan jaman penggunaan tanaman Aloe Vera ini untuk perawatan rambut semakin ditinggalkan. Kita sudah berpaling pada produk perawatan rambut buatan pabrik.

Padahal apabila kita mengetahui cara mengolah tanaman yang memiliki daun bergerigi dan bentuknya seperti pedang ini dengan benar maka kita akan mendapatkan perawatan rambut yang sehat, murah dan alami serta mendapatkan hasil yang lebih baik.
Cara Sehat Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya merupakan tanaman obat yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan juga untuk perawatan rambut serta kulit. Dengan menggunakan tanaman Aloe Vera secara rutin dalam perawatan rambut, akan memberikan manfaat yang tidak anda duga sebelumnya. Berbagai masalah kesehatan rambut seperti rambut rontok, ketombe, rambut kusut atau kasar dan lain-lain, semuanya dapat diatasi dengan menggunakan Lidah Buaya.


Cara Sehat Merawat Rambut Dengan Lidah Buaya

Saat ini, banyak produk perawatan rambut buatan pabrik yang dijual di pasaran, rata-rata menggunakan Lidah Buaya sebagai bahan dasarnya karena tanaman ini memang memiliki banyak manfaat  bagi kesehatan rambut. Namun, disamping harganya mahal hal yang harus kita waspadai adalah kandungan bahan pengawet kimia dalam produk tersebut.

Meskipun sampai sekarang belum ada keluhan tentang efek samping dari penggunaan bahan pengawet kimia tersebut, alangkah baiknya apabila kita tetap waspada dan beralih menggunakan tanaman lidah buaya secara alami tanpa campuran bahan kimia sehingga kita dapat memiliki rambut sehat, murah dan alami serta tanpa efek samping.

Jadi, akan lebih baik apabila kita membuat ramuan perawatan rambut alami dengan menggunakan gel lidah buaya yang terdapat di halaman rumah, kebun atau tanaman pot di teras rumah kita sendiri.

Berikut ini adalah cara membuat ramuan lidah buaya sebagai kondisioner alami.
  1. Kumpulkan setengah cangkir gel lidah buaya, kemudian tambahkan 2 sendok teh bunga kembang sepatu.
  2. Blender campuran ini agar tercampur dengan baik dan merata
Maka, kondisioner alami sudah siap digunakan. Boleh dikatakan jika kondisioner alami buatan sendiri ini lebih bagus dibandingkan dengan buatan pabrik serta akan membuat rambut anda menjadi sehat, kuat dan berkilau.

Namun sebaiknya kita mengetahui kondisi rambut kita terlebih dahulu sehingga kita dapat menambahkan ramuan alami lainnya untuk melengkapi kondisioner alami yang kita buat sendiri.

Apabila kondisi rambut kita kering tambahkan lagi satu sendok the minyak Zaitun, untuk mendorong pertumbuhan kembali rambut yang rontok serta membuatnya menjadi lebat lagi.

Supaya tidak berketombe, campurkan beberapa tetes minyak pohon the ke dalam ramuan kondisioner alami kita. Dan, kita dapat menambahkan dua sendok the air mawar ke dalam ramuan kita sebagai konsistensi serum.

Lalu usapkan ramuan alami ini merata ke rambut kita dengan menggunakan tangan atau jari, kemudian biarkan selama 1 jam sebelum keramas dengan manfaat untuk menghilangkan ketombe serta mencegahnya datang lagi.

Sebaiknya gunakan ramuan kondisioner alami ini sekali atau dua kali dalam seminggu sehingga anda dapat memiliki rambut sehat, kuat dan berkilau bebas dari kerontokan rambut, ketombe dan rambut kasar atau kering.

Jika anda belum memiliki tanaman Lidah Buaya maka mulai sekarang tanamlah di sekitar rumah anda atau dalam pot.  Lidah Buaya sebagai bahan alami perawatan rambut merupakan pengobatan tradisional yang cukup manjur.



1 comments:


  1. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G Game Bola Online| 5*E*E*8*0*A*F*E :)

    ReplyDelete